Minggu, 04 September 2022

Takut Dengan RS kegagalan picu Berrettini ke perempat final US Open

Sumber : Antaranews.com

Matteo Berrettini mengatakan bahwa faktor ketakutan membantunya menang selama kuartal terbuka AS ketika hasil yang mengesankan dari Grand Slam berlanjut setelah pertandingan pada hari Minggu, waktu setempat.

Unggulan ke-13 pada 26 tahun dari Roma mengalahkan Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 3-6, 7-6 (7/2), 6-3, 4-6, 6-2 untuk lolos ke perempat final melawan Casper Ruud de Norwegian .

Pertandingan adalah kinerja solid terakhir Berrettini dalam edisi unik Grand Slam.

Meskipun orang Italia itu dipaksa untuk melewatkan Prancis Terbuka tahun ini karena cedera dan Wimbledon karena Covid-19, Berrettini tampil baik di empat Grand Slam sebelum acara.

Dia mencapai semi-final Australia Terbuka awal tahun ini, dan pada tahun 2021 memasuki delapan terakhir di AS Terbuka dan Wimbledon terakhir dan perempat final Prancis Terbuka.

Berrettini mengatakan hasilnya telah menunjukkan permintaan tenis Grand Chelem.

"Bukan rahasia lagi bagi saya Slam adalah tujuan musim ini," kata Berrettini, sebagai AFP Broadcasting.

"Saya pikir itu membuktikan bahwa level saya tinggi di SLAM, dan saya sangat solid, bahwa saya suka memainkan yang terbaik selama lima tahun dan saya memainkan tenis terbaik saya di stadion terpenting di tur."

Berrettini menambahkan bahwa ketakutan akan kegagalan mendorong keberhasilannya.

"Saya pikir rasa takut adalah bagian dari hidup saya dan karier saya," kata Berrettini.
"Ketakutan adalah mesin besar, itu adalah sesuatu yang membantu saya bangun di pagi hari dan mencapai tujuan saya."
"Tanpa takut, aku tidak akan berada di sana. 

Aku selalu mengatakan ketika aku tidak bersaing, ketika aku tidak takut kalah, aku tidak pernah merasa baik."
Setelah semifinal di Australia tahun ini, operasi tangan membuat Berrettini absen dari Prancis Terbuka. Dia kemudian mengundurkan diri dari Wimbledon setelah dinyatakan positif Covid-19 pada bulan Juni.

"Saya sakit, suhu saya sangat tinggi. Saya pikir semua tulang saya patah," kata Berrettini.

"Jelas, sekarang saya memiliki motivasi tambahan. Saya pikir tahun ini berat, operasional, Covid."
"Tapi di sini saya kembali, sehat dan sambil menunggu banyak untuk bermain lingkungan saya," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar