Kamis, 08 Desember 2022

Manfaat Dan Cara Membuat Daftar Isi Di Word Google Docs Secara Otomatis

Cara membuat daftar isi otomatis
Cara membuat daftar isi otomatis

Saat membuat ATOC, penulis biasanya memulai dengan topik dan subtopik utama mereka. Ini membantu mereka mengatur bab berdasarkan apa yang paling relevan bagi pembaca mereka.

Misalnya, jika seorang penulis menulis tentang fotografi, ia dapat menyusun bab-babnya menurut topik seperti pengaturan kamera dan komposisi. Selanjutnya, dia akan memutuskan di mana harus meletakkan catatan kaki dan lampiran di dalam daftar isinya.

Setelah itu, dia dapat memilih untuk mengelompokkan bab-bab serupa bersama-sama- misalnya, dia dapat menggabungkan semua bab tentang pengaturan peralatan dalam satu judul bab.

Setelah draf awalnya selartikel, dia dapat mengirimkannya ke program algoritme yang dia gunakan dengan bantuan database.

Program algoritme mengambil alih dari sana dengan mengisi semua judul bab yang hilang berdasarkan draf awal dan membuat halaman indeks di bagian akhir.

Daftar isi otomatis terdiri dari tiga bagian: draf awal, program komputer, dan database. Langkah pertama adalah menuliskan bab-bab secara berurutan di selembar kertas.

Selanjutnya, kumpulkan semua judul bab dan urutkan sesuai abjad. Setelah itu, susun ulang judul bab sesuai dengan urutan abjadnya dan tambahkan Kalian kutip di setiap judul.

Untuk membuat ATOC, penulis biasanya menggunakan Microsoft Word; namun, ada alat lain untuk tujuan ini seperti Booklister atau Book Wizard. Daftar isi adalah daftar bab atau bagian yang menyoroti poin-poin penting dari sebuah buku.

Umumnya, itu muncul di awal setiap buku dan membantu pembaca menavigasi teks. Biasanya dibuat dengan menulis judul bab pada selembar kertas dan menyusunnya secara berurutan.

Namun, daftar isi otomatis (ATOC) menghemat waktu penulis saat membuat buku mereka.

Ini juga memungkinkan mereka untuk fokus pada pembuatan konten yang lebih baik daripada membuat semuanya dengan tangan.

Membuat ATOC membutuhkan waktu tetapi sangat berharga jika Kalian ingin buku Kalian lebih dapat diakses oleh pembaca.

Ini juga memungkinkan Kalian untuk memperbarui daftar isi Kalian setiap kali Kalian menambah atau menghapus bab atau lampiran baru.

Ada beberapa alat yang tersedia untuk membuat daftar isi otomatis, jadi manfaatkan sumber daya ini jika Kalian berencana merilis buku dalam waktu dekat!


#Tags

cara membuat daftar isi otomatis

cara membuat daftar isi otomatis di word

cara membuat daftar isi otomatis di hp

cara membuat daftar isi otomatis di word 2010

cara membuat daftar isi otomatis di google docs

cara membuat daftar isi otomatis di wps

cara membuat daftar isi otomatis di word 2019

cara membuat daftar isi otomatis menggunakan microsoft word

cara membuat daftar isi otomatis di word 2016

cara membuat daftar isi otomatis di word 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar